• Trending

Pasangan Bayern Munich Muller dan Kimmich diisolasi

Pasangan Bayern Munich Muller dan Kimmich diisolasi

Pasangan Bayern Munich Muller dan Kimmich diisolasi setelah tes positif COVID-19. Pasangan Bayern Munich Thomas Muller dan Joshua Kimmich telah menjalani isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Juara Jerman mengumumkan berita tersebut pada hari Sabtu, dengan Muller dan Kimmich keduanya berada di starting XI untuk kemenangan 4-0 Bundesliga hari Jumat atas Bayer Leverkusen.

Bayern mengatakan pasangan itu dites positif pada hari Sabtu, tidak menunjukkan gejala, baik-baik saja dan mengisolasi di rumah masing-masing.

Klub Bundesliga itu akan menghadapi klub Ceko Viktoria Plzen di Liga Champions di Allianz Arena, Selasa.

Tes positif datang setelah pasangan Bayern Manuel Neuer dan Leon Goretzka ditarik dari kamp Jerman pekan lalu setelah infeksi mereka sendiri.

Kimmich telah memulai setiap pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Bayern, mencetak dua gol dan memberikan empat assist.

Muller telah memulai semua pertandingan Bayern di semua kompetisi, mencetak dua gol dan memberikan empat assist.

Senegal dan Pantai Gading bersatu untuk Kejuaraan Bangsa Afrika 2022
Senegal dan Pantai Gading bersatu untuk Kejuaraan Bangsa Afrika 2022

Senegal dan Pantai Gading bersatu untuk Kejuaraan Bangsa Afrika 2022. Juara bertahan Piala Afrika (AFCON) Senegal dan Pantai Gading telah diundi bersama untuk Kejuaraan Bangsa Afrika (CHAN) 2022.

Turnamen dua tahunan itu akan diadakan di Aljazair pada Januari dan Februari 2023, dengan 18 tim bersaing di lima grup. Peserta hanya boleh terdiri dari pemain yang bermain di kompetisi liga nasional domestik mereka.

Grup B tampak sebagai yang terberat dengan Senegal ditarik bersama pemenang AFCON dua kali Pantai Gading, serta DR Kongo dan Uganda. DR Kongo melewatkan kualifikasi Piala Dunia 2022 di babak playoff ke Maroko.

Tuan rumah Aljazair berada di Grup A dengan pemenang 2014 Libya, Ethiopia dan Mozambik, sementara Maroko, yang telah mengangkat dua gelar Kejuaraan Negara Afrika terakhir, berada di Grup C bersama Ghana, Sudan dan Madagaskar.

Mali, Angola dan Mauritania berada di Grup D dan Kamerun, Kongo, dan Niger berada di Grup E.

Mesir, yang kalah di final AFCON tahun lalu dari Senegal, bersama peserta Piala Dunia 2022 Tunisia tidak masuk, sedangkan Nigeria gagal lolos.

Sedikitnya 129 orang tewas setelah terinjak-injak dan kekerasan
Sedikitnya 129 orang tewas setelah terinjak-injak dan kekerasan

Sedikitnya 129 orang tewas setelah terinjak-injak dan kekerasan pada pertandingan Liga 1 Indonesia. Sedikitnya 129 orang tewas dengan 180 lainnya luka-luka setelah kekerasan pecah menyusul pertandingan Liga 1 Indonesia antara rival Arema Malang dan Persebaya Surabaya pada hari Sabtu.

Polisi menembakkan gas air mata dalam upaya untuk membubarkan para pendukung kerusuhan yang menginjak-injak lapangan setelah tuan rumah Arema kalah 3-2.

Kapolda Jawa Timur Nico Afinta mengatakan orang-orang tewas setelah tergencet dan tercekik saat mereka berlari ke jalan keluar yang sama.

Afinta mengatakan 3.000 dari sekitar 40.000 penonton yang hadir telah menyerbu lapangan yang memicu “kerusuhan”, memaksa keamanan dan polisi turun tangan dengan gas air mata.

“Proses itu menyebabkan sesak napas [dan] kekurangan oksigen dan tim medis berusaha melakukan upaya penyelamatan di stadion,” katanya.

Gambar yang diambil dari dalam stadion menunjukkan orang-orang mati-matian memanjat pagar, sementara di luar stadion ada kendaraan yang dibakar, termasuk mobil polisi.

Kepala Kesehatan Malang Widjanto Widjoyo menyebutkan jumlah korban tewas sebanyak 129 orang, berdasarkan informasi dari rumah sakit di daerah tersebut. Di antara mereka setidaknya ada dua petugas polisi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan penyelidikan atas penyebab naksir dan telah melarang Arema menjadi tuan rumah pertandingan untuk sisa musim ini.

“Kami menyayangkan aksi suporter Arema di Stadion Kanjuruhan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kami menyampaikan belasungkawa dan meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak atas insiden tersebut.”

PSSI juga telah menangguhkan semua pertandingan Liga 1 untuk akhir pekan menyusul insiden tersebut.

Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei dan Juni.

“Mohon maaf atas kejadian ini… ini adalah kejadian yang disesalkan yang ‘melukai’ sepak bola kita di saat suporter bisa menonton pertandingan sepak bola dari stadion,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali kepada Kompas.

“Kami akan mengevaluasi secara menyeluruh penyelenggaraan pertandingan dan kehadiran suporter. Akankah kami kembali melarang suporter menghadiri pertandingan? Itu yang akan kami bahas.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *