• Trending

Belgia Berharap Lukaku Akan Fit Untuk Piala Dunia

Globallshare.com, Pelatih Belgia Roberto Martinez mengatakan tidak adanya Romelu Lukaku yang “tak tergantikan” dari Piala Dunia akan memaksa timnya untuk mengubah cara mereka bermain, tetapi striker itu belum dikesampingkan dari turnamen, pejabat tim mengkonfirmasi

Lukaku sedang berjuang dengan cedera hamstring yang baru saja kembali dari dua bulan absen dan diragukan untuk putaran final di Qatar, dengan Belgia membuka turnamen mereka melawan Kanada pada 23 November.

Tetapi dokter tim Kristof Sas menggambarkan cedera terbaru sebagai “kemunduran” dan bukan pukulan fatal bagi peluang sang pemain di Piala Dunia.

“Ini belum menjadi masalah, tetapi ini merupakan kemunduran bagi pemain itu sendiri, klubnya, dan Setan Merah (tim nasional Belgia),” kata Sas seperti dikutip HLN.

Martinez berbicara minggu lalu tentang pentingnya Lukaku di timnya dan bagaimana dia menutupi sejumlah posisi menyerang dalam tim. Tanpa dia, mereka berpotensi perlu merestrukturisasi lini tengah dan lini depan mereka.

 

“Di Setan Merah, dia tak tergantikan,” kata Martinez kepada Nieuwsblad. “Setiap tim nasional memiliki pemain yang tak tergantikan. Lihatlah Argentina dengan Messi, Kroasia dengan Modric, Brozovic dan Kovacic, Spanyol dan Jerman juga memiliki pemain seperti itu. Begitulah cara kerjanya.

“Dengan kami itu Courtois, De Bruyne dan Lukaku. Anda tidak bisa mengganti mereka satu lawan satu. Jika mereka tidak bermain, kami harus bermain dengan cara yang berbeda. Jika Lukaku tidak ada, mungkin kami harus bermain dengan lebih banyak penyerang.”

 

Klub Italia milik Lukaku, Inter Milan, mengkonfirmasi pada hari Senin bahwa pemain tersebut menderita “ketegangan myotendinous di hamstring kirinya” dan akan dipantau minggu ini untuk memastikan tingkat keparahan masalahnya.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali beraksi pekan lalu dan mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Liga Champions atas Viktoria Plzen, dan juga tampil dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-0 Serie A atas Sampdoria pada hari Sabtu.

Manajer Jepang Hajime Moriyasu menunjuk mantan bintang muda Barcelona Takefusa Kubo dalam skuad 26 pemainnya untuk Piala Dunia pada hari Selasa, dengan pemain sayap Brighton Kaoru Mitoma juga menuju Qatar.

Samurai Biru telah bermain imbang dengan Jerman, Spanyol dan Kosta Rika di Grup E yang sulit dan akan melihat ke Kubo dan sesama penyerang Mitoma untuk memberikan percikan.

Kubo, 21, diundang untuk bergabung dengan akademi La Masia Barcelona pada usia sembilan tahun dan dikenal sebagai “Messi Jepang” di awal kariernya yang dewasa sebelum waktunya.

Dia bergabung dengan Real Sociedad pada awal musim ini dengan kontrak permanen setelah dipinjamkan beberapa kali selama tiga tahun bersama Real Madrid, dan telah memenangkan 19 caps untuk Jepang.

Mitoma bergabung dengan Brighton musim panas ini setelah satu tahun dipinjamkan ke Union SG Belgia dan pulih dari ketakutan cedera untuk membuat skuad Jepang.

Mantan bek Southampton Maya Yoshida akan menjadi kapten tim di Piala Dunia ketiganya, sementara bek kiri Yuto Nagatomo dan kiper Eiji Kawashima masuk dalam skuat final keempat mereka.

Penyerang Eintracht Frankfurt Daichi Kamada dan pemain Monaco Takumi Minamino juga dimasukkan dalam skuat yang hanya berisi enam pemain domestik.

Moriyasu memilih Ko Itakura meskipun bek tersebut tidak bermain untuk Borussia Monchengladbach setelah ia mengalami cedera lutut pada bulan September.

Reo Hatate dari Celtic dan Kyogo Furuhashi gagal dalam seleksi, meskipun rekan setimnya di klub Daizen Maeda berhasil lolos.

Jepang memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Jerman pada 23 November sebelum menghadapi Kosta Rika pada 27 November dan Spanyol pada 1 Desember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *