• Trending

Alisson meminta pertahanan Liverpool untuk fokus

Alisson meminta pertahanan Liverpool untuk fokus pada clean sheet setelah kekalahan dari Man United. Penjaga gawang Liverpool Alisson telah meminta pertahanan timnya untuk fokus menjaga clean sheet setelah kekalahan telak mereka dari Manchester United pada hari Senin.

Setelah hasil imbang berturut-turut melawan Fulham dan Crystal Palace, Liverpool ingin memulai musim di Old Trafford, tetapi Jadon Sancho memberi tuan rumah keunggulan awal, yang digandakan oleh Marcus Rashford setelah turun minum. Mohamed Salah mencetak gol lagi terlambat, tetapi itu tidak cukup karena The Reds kalah 2-1.

Tim asuhan Jurgen Klopp kini telah kebobolan gol pertama di masing-masing dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka, dan Alisson sadar bahwa tren ini harus dihentikan jika Liverpool ingin kembali ke jalurnya.

“Kami pikir kami bermain lebih baik dari mereka pada beberapa momen dalam permainan. Tetapi dalam permainan Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk menang dan meningkatkan kinerja Anda – kami tidak bisa melakukan itu,” kata Alisson kepada situs resmi Liverpool setelah kekalahan Senin.

“Kami semua sepakat bahwa kami perlu meningkatkan kinerja kami. Kami harus lebih konsisten, kami harus kembali ke clean sheet dan kami harus bermain lebih baik dengan bola dan membuat pilihan yang lebih baik – kami semua sepakat tentang itu. Ini adalah tujuan kami untuk pertandingan berikutnya.’

Liverpool berjuang untuk menahan tim Erik ten Hag pada hari Senin, dengan Sancho, Rashford dan Anthony Elanga semuanya menyebabkan masalah di belakang lini belakang tim.

Lini atas Liverpool telah bekerja dengan baik dalam beberapa musim terakhir tetapi dibuat rentan dalam penampilan terakhir mereka, dan Alisson telah mengakui rekan satu timnya sadar bahwa lawan telah mengidentifikasi strategi pertahanan timnya sebagai kelemahan potensial.

Penjaga gawang Brasil percaya timnya harus memperbaiki kesalahan ceroboh mereka dan lebih rapi dalam penguasaan bola untuk mengurangi risiko terkena serangan balik.

“Tim, ketika mereka bermain melawan kami, mereka tahu bagaimana kami bermain dan mereka mencoba untuk mengeksploitasi itu dan mereka mencoba menggunakannya untuk melawan kami. [Itu] sesuatu yang biasanya berhasil bagi kami, [tetapi] terkadang kami dihukum karena itu dan malam ini adalah apa yang terjadi.

“Terkadang kami harus lebih sempurna dalam sebuah pertandingan. Sulit untuk melakukan itu, tetapi sebagai tim kami dapat melakukannya dan kami dapat berkembang.

“Kami hanya harus terus bekerja keras dalam permainan kami dalam segala hal dan bertahan dengan bola,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.